Jumat, 06 Januari 2012

INSTAL WINDOWS XP DENGAN FLASHDISK

PERSIAPAN :
Instalasi menggunakan flashdisk adalah penerapan flashdisk yang di setting terlebih dahulu menjadi sebuah bootable flashdisk. artinya data-data yang ada di dalam CD master Instal Windows kita transfer semua ke flashdisk terlebih dahulu. d butuhkan aplikasi ms dos untuk memproses tranfer data-data tersebut ke flashdisk.


A. Tools
  1. PC yang di lengkapi dengan optical drive (CD/DVD ROM)
  2. Flasdisk berkapasitas minimal 2 GB
B. Setting Bootable Flashdisk
  1. Tancapkan USB flash disk ke salah satu port USB, dan ingat posisi drive nya, apakah F:, G:, H:, atau yang lainnya.
  2. Saat dalam posisi normal (desktop) masukan CD instalasi WIndows XP ke Optical Drive. Jika komputer menjalankan proses instalasi secara otomatis, batalkan saja dan tutup semua aplikasi yang sedang ebrjalan.
  3. Download dan ekstrak seluruh file yang tadi di download ke sebuah folder, contoh C:\USB.
  4. Kemuadian buka folder tempat kamu mengekstrak file tadi ( C:\USB )
  5. Jalankan file bernama “usb_prep8.bat” maka dilayar akan tampak jendela Command Prompt berisi macam – macam perintah. Jika sudah muncul tulisan “Press any key to continue”, tekan sembarang tombol untuk konfirmasi.
  6. Dilayar akan muncul jendela PEtoUSB yang meminta kamu untuk memformat USB flash disk kamu. Tidak perlu merubah setting apapun, langsung klik Start untuk memulai proses format. Jawab konfirmasi sesuai kebutuhan kamu.
  7. Jika sudah selesai, tutup jendela PEtoUSB (Jangan menutup jendela Command Prompt yang tadi terbuka ketika menjalankan usb_prep8.bat), maka dilayar akan muncul opsi – opsi dari 0 hingga 5.
  8. Gunakan opsi 1 untuk memilih sumber file instalasi yang nantinya akan disalin ke flash disk. Disini, tentukan di drive mana kamu menyimpan instalasi Windows XP. Pilih saja optical drive dimana sudah ada CD Windows XP di dalamnya.
  9. Pilih opsi 3 untuk menentukan dimana kamu memasang flash disk, jika di F:, maka ketik F dan tekan enter, atau jika di G:, maka ketik G dan tekan enter, dan lain sebagainya.
  10. Selanjutnya pilih opsi 4 untuk memulai proses pembuatan modul instalasi yang nantinya akan disalin ke flash disk secara otomatis. Jawab apapun konfirmasi yang muncul dengan Y atau YES atau OK atau bentuk persetujuan lain.
Kini flash disk kamu telah siap digunakan untuk instalasi Windows XP.  Silahkan melakukan setting pada BIOS netbook kamu, dan pilih Removeable Disk (ataupun nama lainnya) sebagai media pertama yang dijalankan saat booting. Dan pasang Flash Disk yang sudah terisi installer WIndows XP tadi ke netbook kamu untuk menginstal Windows XP di netbook kamu. good luck guys...

1 komentar:

  1. The Wizard of Oz Review - Dr.MCD
    Dr.MCD has found himself at the mercy 통영 출장샵 of 성남 출장안마 his mentor. Here is an 구리 출장마사지 excerpt from Dr.MCD 대구광역 출장샵 that proves it's not just a case study. Rating: 4.3 · ‎1 review 광명 출장마사지

    BalasHapus