Selasa, 24 Januari 2012

JENIS-JENIS MEDIA ADVERTISING

A. MEDIA CETAK
Media cetak merupakan iklan yang di cetak di atas kertas dengan menggunakan mesin cetak offset. jenis media cetak ini cukup beragam dari mulai brosur, flyer, famplet, majalah, koran dan banyak lagi. biaya pembuatan media cetak ini tergantung pada bahan dan jenis cetak yang kita butuhkan. misalnya untuk bahan kertas mengkilap dan jenis cetak fullcolour itu d butuhkan biaya yang lumayan tinggi dibandingkan dengan di kertas hvs biasa yang di cetak 1 warna saja. artinya media cetak yang akan di buat sesuai dengan budget atau kebutuhannya.




B. MEDIA ElEKTRONIK
untuk mengadakan media elektronik kita tidak perlu membuat stasiun televsi atau membuat stasiun radio sendiri. kita cukup membayar jasa iklan ke stasiun yang sudah terkenal seperti misalnya Trans TV, TV One, dan banyak lagi. di era globalisasi ini banyak kebutuhan iklan yang bisa di ikalankan lewat internet seperti membuat blog atau sekedar membuat status d jejering sosial seperti facbook, twitte dan lain-lain.


C. MEDIA OUTDOOR

Media outdoor adalah media yang di pasang di pinggir jalan raya atau di depan perusahaan itu sendiri. contohnya : papan nama, baligo, billboard, neon box, spanduk. Media ini biasanya di gunakan oleh beberapa kalangan seperti pemerintah, lembaga, perusahaan, cv, pt. kekutan media outdoor cukup lama, tahan lama sekitar 1-5 tahun.






D. MEDIA INDOOR
Contoh : Neon box, x-banner, spanduk indoor. untuk media yang satu ini harus berkesan bersih dan lux supaya orang yang mersa nyaman waktu melihatnya. kekutanya pun cukup lama, sekitar 6-12 bulan. 





E. SOUVENIR
Yang terakhir adala suvenir, kita bisa memberikan alat seperti pulpen, payung, jam kepada pelanggan lama kita. tekhnik pembuatannya cukup sedikit rumit, membutuhkan jasa khusus untuk pembuatan souvvenir ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar